" " Mata Elok, tempat berbagi dan untuk pembelajaran" "
Terimakasih atas kunjungan anda ..(gusti-prakoso.blogspot.com)

Minggu, 15 Juli 2012

Tips Merawat Wajah Yang Berminyak

Bagi sebagian orang memiliki kulit wajah yang berminyak merupakan hal yang menjengkelkan, karna hal tersebut sering kali membuat tidak PD pada saat akan bertemu teman, seseorang , pacar, atau saudara. Lalu adakah cara merawat wajah untuk kulit yang bertipe berminyak ?
Tentu saja Anda, yaitu dengan cara perawatan yang alami, mau tau bagaimana carannya ? yuk langsung saja kital lihat dibawah ini :

Bersihkan Wajah Dengan Air Segar

Nah, tips saya yang pertama adalah Cuci dan bersihkan wajah dari make-up dan kotoran setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih.
Atau Anda juga bisa memakai pembersih wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pastikan pembersih wajah yang Anda gunakan memiliki pH yang seimbang sehingga aman untuk kulit.
Jangan Menggunakan Produk Wajah Yang Mengandung Minyak
Banyak orang yang memiliki jenis kulit berminyak salah memilih dan menggunakan produk kecantikan untuk kulit mereka.Gunakan produk yang berbahan dasar air, bukan yang berbahan dasar minyak.
Setiap foundation atau produk kecantikan lain yang berbahan dasar minyak pada akhirnya akan menimbulkan lebih banyak minyak pada wajah.Pastikan membaca lebih teliti bahan yang digunakan pada setiap produk yang akan Anda beli.
Rileks dan hindari stres
Seperti yang kita ketahui bersama, stres bisa menimbulkan masalah pada kulit. Stres dapat membawa efek negatif pada kulit berminyak dan menimbulkan banyak jerawat dan komedo.
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh rileks adalah dengan berendam di air hangat selama 10-15 menit atau membaca buku favorit. Ini akan membantu tubuh dan kulit mendapatkan waktu istirahat serta relaksasi.

Carica syrup
 Perbanyak Menkonsumsi Air Putih
Gaya hidup sehat akan berdampak langsung untuk meningkatkan kesehatan kulit. Tetap terhidrasi sangat penting bagi kulit Anda.
Jika kulit tidak mendapatkan cukup cairan, maka kulit akan kering dan bisa menghasilkan lebih banyak minyak dan jerawat di wajah. Konsumsilah makanan sehat dan hindari junk food. Minum air putih setidaknya 8 dalam sehari.
Yah, itulah tips dari saya semoga tips tips saya diatas dapat bermanfaat bagi Anda yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak, dan jangan lupa untuk selalu melakukan tips perawatan muka saya secara rutin.  Jika ada yang ingin tambahkan silakan berikan komentarnya dibawah ini.
Terimakasih.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar